Rabu, 29 Desember 2010

Eredan ITCG


Buat para gamer yang suka main card trading game, game ini adalah game yang cocok untuk anda. Salah satu contoh card trading game yang terkenal adalah yugi oh. Di Yugi Oh kita bisa mengatur jumlah monster, kartu efek, kartu item dan kartu trap sesuka hati kita. Dalam 1 deck ada 40 buah kartu yang berisi kombinasi semua kartu-kartu tersebut.

Permainan "Eredan ITCG' ini adalah salah satu game online. Kita dapat bermain dengan player luar negeri karena game ini adalah permainan internasional. Jika anda memiliki facebook permainan ini dapat dikombinasikan dengan facebok. Carilah pada application search engine.

Gameplay permainan ini sangat berbeda dengan Yugi OH. Pertama-tama kita diharuskan memilih 1 diantara 3 deck. 1 deck tersebut berisi 3 karakter utama yang menjadi tombak serangan ke karakter lawan. Lalu tersedia 20 kartu efek untuk menunjang attack dan deffence dari karakter kita masing-masing. Mulai dari kartu item, kaertu efek yang meningkatkan status karakter kita, atau menurunkan status kartu lawan. Deck yang disediakan adalah :

a. Kotoba
Deck ini memainkan kartu item untuk menghancurkan lawan. Ciri-cirinya adalah menumpuk item pada karakter agar status awal yang dimiliki tiap karakter pemain meningkat secara drastis. Kartu ini mayoritas kartu karakternya adalah warrior dan tracker (untuk masalah ras dan jenis kartu akan dijelaskan pada artikel selanjutnya). Jika menggunakan deck ini akan mudah untuk mengalahkan deck dari Zil warrior
b. Noz Envoys
Sedangkan deck ini adalah penangkal deck Kotoba. Deck ini mengandalkan magic sebagai titik serang ke kartu lawan. Agak sulit apabila seorang pemula memainkan kartu ini, karena kartu efek yang dimainkan sangat dinamis bergantung pada perbandingan spirit yang kita miliki dan spirit yang dimiliki lawan.
c. Zill Warior
Bagi yang suka serangan dalam dengan defence yang tipis seperti seorang assasin deck ini adalah pilihan yang tepat untuk anda. Tiap karakter dari deck ini memiliki kartu yang basic damagenya sangat tinggi hingga memungkinkan untuk membunuh lawan dalam 1 kali serangan. Akan tetapi defence yang dimiliki tiap karakter sangat kecil. Deck ini sangat cocok apabila anda ingin jalannya sebuahpertandingan berlangsung dengan cepat.


How to Play?
Pada awal permainan akan disediakan sebuah tutorial, saya tidak akan menjelaskan kembali apa yang telah dijelaskan pada tutorial. Hanya saja memberikan point-point penting yang berguna ketika memainkan game ini sehingga tidak terjadi kesalahan yang fatal pada saat permainan berlangsung.
1. Tiap karakter memiliki status khusus tiap giliran tertentu, jadi pastikan memilih karakter yang benar dan lawan yang tidak menambah statusnya ketika giliran yang ditentukan. Ketentuan ini tertulis di bawah kartu, tepatnya berada dibawah gambar kartu tepat.
2. Tiap karakter juga memiliki status khusus apabila melawan karakter yang ditentukan. Misalnya, jika melawan warior, maka defence anda akan menambah 1 dll. Ada bermacam-macam ketentuan yang dimiliki tiap-tiap kartu. Pastikan anda membaca ketentuan-ketentuan tersebut agar bisa memanfaatkan keuntungan dari lawan.
3. Beberapa karakter dapat menggunakan 2 kartu apabila memainkan item. Pada game ini kita hanya bisa memasang 1 buah kartu efek untuk tiap giliran pertarungan kecuali memakai kartu efek chain, maka kita dapat memainkan 2 kaetu sekaligus dalam 1 turn. Tetapi beberapa karakter apabila ia bermain dengan kartu item maka ia secara otomatis akan bisa memainkan kartu efek.
4. Jika level anda sudah tinggi, biasanya ada karakter yang dapat menambah status dari karakter yang anda miliki. Biasanya kartu yang memberikan status tambahan ini adalah kartu yang telah berevolusi ke level 2-4.

Menarik bukan, mungkin agak rumit apabila hanya belajar dari sebuah artikel, maka saya berikan link yang terdapat di bawah ini untuk langsung memainkannya

http://apps.facebook.com/eredan_itcg/?aw=bookmark&ref=bookmarks&count=0

Tidak ada komentar: