Rabu, 29 Desember 2010

Seruan untuk Garudaku

Semua orang melihat, meninggalkan aktifitasnya sejenak, dan menyalakan televisi mereka masing-masing. Yup!!! mereka menyaksikan tim Indonesia yang mereka sayangi bertanding di Piala Final AFF 2010 di Gelora Bung Karno,Jakarta. Sudah lama Indonesia tidak berlaga di final piala AFF sampai akhirnya detik ini mereka berhasil merengut kemenangan dan menunjukkan sepak terjang persepakbolaan Indonesia.



Berbagai dukungan pun muncul hingga warga bangsa Indonesia mulai melirik semangat Garuda yang telah bangkita dari tidurnya. Berbagai dukungan pun datang entah itu secara langsung maupun tidak langsung. Banyak yang datang mendukung Indonesia pada saat bertanding di Malaysia. Tidak peduli besarnya uang yang harus dikeluarkan, mereka rela, dan mereka iklhas. Semua itu hanya untuk melihat timnas bertanding dan kembali mengepakkan sayapnya.



Akan tetapi kita telah kalah 3-0 pada pertandingan yang lalu. Entah mengapa konsentrasi kita mulai hancur ketika permainan dihentikan oleh wasit. Kesempatan itulah yang dimanfaatkan Malaysia untuk menyerang Indonesia dan membuahkan 3 gol. Apa pun alasan yang dikeluarkan oleh pihak Indonesia(laser,petasan di tengah lapangan,dll), mereka harus tetap fokus dalam pertandingan. Itulah beban mental yang amat berat yang harus ditanggung oleh para pemain kita. Walaupun berat untuk menang pada pertandingan final ke 2 di Indonesia, para sporter juga masih setia untuk memberikan semangat untuk bangkit.

Mereka pun harus siap menghadapi lawan yang sama pada hari rabu mendatang. Seakan tidak peduli akan kekalahn yang dialami timnas, para suporter masih menaruh kepercayan kepada tim Indonesia supaya menang. Nyanyian, yell-yell bahkan alat-alat untuk dibawa ke stadion pun siap dibawa untuk mendukung Indonesiaku yang tercinta



Bangkitlah Indonesiaku, tunjukkan aksimu!

Tidak ada komentar: