Rabu, 29 Desember 2010

Kalau Dunia itu.......



Dunia ini memiliki berbagai macam perbedaan yang terletak pada negara-negara yang ada. Di dalam negara tersebut ada kota-kota sebagai komponen pembentuk negara tersebut. Tiap-tiap kota memiliki perbatasan sebagai penanda wilayah sebuah kota. Tidak berbeda jauh dengan negara, negara juga memiliki batas-batas wilayah untuk menandakan wilayah kekuasaannya.

Perbedaan yang ada di dunia ini pun bermacam-macam. Ada perbedaan warna kulit, kebudayaan, cara bersosialisai, dll. Apa jadinya ya ketika semua perbedaan itu bercampur baur?
Rata Penuh
Saya membayangkan apabila tiap negara yang berada di dunia ini tidak memiliki batasan. Tidak ada yang namanya luar negeri, tidak ada lagi yang bertanya "in which country do u live?", tidak ada lagi yang namanya negara adikuasa. Semuanya satu semuanya padu. Yang tersisa hanyalah batasan geografis seperti gunung laut,dll.

Bisakah anda bayangkan apabila semua negara ini menjadi 1?? tidak akan ada lagi yang peperangan 1 sama lain, tidak ada lagi yang terjajah atas kebijakan negara lain, tidak ada lagi yang harus membuang uangnya untuk naik haji, tidak ada lagi konflik antar negara, tidak ada lagi yang mati kelaparan seperti saudara kita di afrika. Menyenangkan sekali melihat semuanya hidup berdampingan dengan damai dan tentram.

Dengan bersatunya kelima benua menjadi 1 bukan berarti kita menghilangkan masing-masing budaya yang kita miliki. Justru dengan bercamournya kebudayaan tersebut yang memberikan warna tersendiri seperti sebuah pelangi.



Tetapi hal tersebut sulit untuk diwujudkan karena dunia ini tercipta ada kebaikan dan keburukan. Yang menyebabkan munculnya ketidak percayaan dan pertikaian sehingga sulit untuk menyatukan dunia ini. Jangankan dunia kadang dalam lingkingan sekitar kita sangat mudah untuk tidak percaya ke orang lain daripada menjalin hubungan baik.

Tidak ada komentar: