Sabtu, 01 Januari 2011

Kado Prestasi untuk Indonesia


Siapa yang tidak suka apabila kerja keras yang telah mereka lakukan berbuah menjadi kemenangan? Pasti semua berharap kemenangan itu jatuh kepada mereka, akan tetapi kemenangan hanya diperoleh bagi mereka yang telah berkerja / berlatih sungguh-sungguh bahkan mengorbankan sesuatu yang berharga.

Berbeda dengan piala AFF 2010 dimana kita tertunduk karena kekalahan di laga final melawan Malaysia. Kali ini menjadi DBL Indonesia Selection 2010 memberikan kado special bagi Indonesia untuk melepas tahun 2010. Mereka berhasil memenangkan Malaysia Internasional High School Basketball Tournament di Port Dickson, Malaysia kemarin. Lawan yang mereka hadapi pun tidak mudah. Mereka harus melawan 2 tim dari Malaysia dan 1 tim dari Singapura. Masing-masing tim adalah tim yang terdiri dari pemain-pemain unggulan yang telah berkumpul bersama kurang lebih 5-6 tahun.
Tim putra pun harus bersaing sengit di laga final melawan Singapura kemarin. Bagaimana tidak, pada awal kuarter mereka kalah 2-17. Dengan selisih 15 point, hal tersebut tidak menyurutkan tim putra DBL Selection Indonesia untuk memenangkan pertandingan. Mereka terus berusaha hingga akhirnya menang dengan skor 66-61. Kegigihan mereka pun akhirnya mendapatkan kemenangan di laga tersebut baik tim putra maupun tim putri. Selain membawa piala kemenangan, 2 pemain kita pun mendapatkan predikat mvp (most valuable player).

Sudah mendapatkan kemenangan dan predikat mvp, berbagai pujian pun datang dari berbagai pihak. Mulai dari penyelenggara hingga pelatih tim lawan. Mereka kagum, melihat sportifitas dan semangat para pemain yang tidak menyerah hingga peluit dibunyikan. Selain itu para pelatih dan official dari tim kita yang memakai pakaian rapi (kemeja,berdasi plus sepatu fantofel) menambah nilai plus di mata mereka. Belum lagi ada fotografer dan juru kamera yang didatangkan dari Indonesia untuk meliput pertandingan itu.

Prestasi ini perlu dipresiasi, karena kita bisa membuktikan bahwa Negara kita bisa memenangkan juara akademik dan non akademik. Semoga kemenangan ini bisa menjadi awal majunya olah raga di Indonesia.

Tidak ada komentar: