Minggu, 02 Januari 2011

Tidak Selamanya Main Game Itu Buruk

Mayoritas orang-orang sering berfikir bahwa bermain game online dalam konotasi negatif. Karena, mengghabiskan banyak uang untuk sesuatu yang tidak perlu. Padahal kita bisa menghasilkan jutaan rupiah dari bermain game online. Yang penting kita bisa memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dalam waktu yang terbatas.


Biasanya game yang menghasilkan banyak uang adalah game RPG seperti RF online,seal, Luna Online, Ragnarok, Atlantica, dll. Selain permainan-permainan tersebut ada juga Point Blank dan Hero of Newerth. Kalau dari RPG online kita bisa menjual 2 hal, yang pertama item/ barang yang ada pada permainan tersebut atau id yang mencakup keseluruhan karakter plus item. Biasanya jika kita menjual item langka dan game online tersebut lagi booming harganya bisa mencapai 500ribu -1,5 juta rupiah untuk 1 item. Harga jual tergantung dari level item, spesifikasi upgrade dan kelangkaan item. Sedangkan apabila kita menjual id, kita bisa menjual karakternya saja atau keseluruhan dari item tersebut (karakter, item, dll). Harga yang ditawarkan berfariatif mulai dari 100 ribu - 5 juta. Semakin tinggi dan semakin bagus status yang dimiliki karakter tersebut maka semakin harga yang ditawarkan. Untuk membentuk karakter yang bagus dan menemukan item langka membutuhkan waktu antara 1 bulan - 2 bulanan.

Nah karena saya bukan penjual id RPG saya tidak terlalu menekuni dalam bidang tersebut. Kalau saya adalah penjual id seperti HON (hero of newerth)permainan ini sama seperti dota hanya saja memiliki grafik yang jauh lebih bagus. Saya menilai permainan ini adalah game awet. Sudah sekitar 1 tahun lebih game ini suda dirilis hingga sekarang peminatnya masih saja banyak. Kalau dari permainan ini yang dilihat adalah status yang kita miliki dan psr. Status yang dimiliki dalam 1 id adalah kill/death/assist. Sedangkan psr adalah point yang kita dapat, apabila kita kalah maka psr kita turun dan sebaliknya. Harganya memang lebih murah hanya 500ribu - 1juta akan tetapi waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 1 minggu.




Tidak selamanya jual id atau item pada game online ini laku keras. Apabila peminta dari permainan itu sudah menurun maka harga yang ditawarkan juga bisa menurun dengan drstis. Maka dari itu kita harus cepat, sebelum game tersebut tidak laku. Saya harap dari blog ini bisa mengurangi pandangan negatif tentang gamer.

Tidak ada komentar: